Warung Kampung Inggris

Warung Kampung Inggris

Category : Berita

Warung Kampung Inggris, Guys, kayaknya nggak ada habisnya deh ya kalau kita bahas tentang Kampung Inggris. nga cuma tentang kampung yang isinya penuh dengan tempat kursusan tapi juga banyak unsur pendukung yang bikin pendatang kangen dan bisa-bisa “gagal move-on” dengan tempat ini.

guys, kali ini kita mau bahas tentang kuliner yang wajib banget kalian coba ketika kalian lagi kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris nih. Secara yaa Kampung Inggris ini satu paket yang lengap yah apalagi kulinernya, pasti yang udah pernah kesini bakal nostalgia nih denger kata “makanan di Pare” hehe

Ohiya kita ambil beberapa kuliner yang menurut kita uueeenak dan banyak pengunjungnya juga tentunya. Ingat, selera bisa beda-beda yaa jadi kalian bisa cocokin sesuai selera kalian dan isi kantong tentunya.

1. Warung Singgahan

Nah diurutan pertama ini buat kalian para pencinta Ayam Goreng atau Ayam Geprek nih. Lokasinya ada di Jln. Brawijaya No 4, Pelem, Pare atau lokasinya nggak jauh dari INTERPEACE .

Menurut kita dari banyak Ayam Geprek yang gue coba ini salah satu yang enak. Selain harganya yang murah yaitu satu paket Nasi + Ayam Geprek hanya Rp. 10ribu, tempatnya juga lumayan luas kok. Jadi kalian bisa ajak rombongan buat makan di sini.

2. Warung Bakoel

Nah buat kalian yang doyan makanan pedas, ini cocok banget nih. soalnya disini makananya sangat bervariasi. Mau olahan ayam, sayur-sayuran, ikan, dan juga berbagai jenis sambal ada di sini.

Untuk lokasinya ada dua tempat yah guys, di Jalan Brawijaya dan juga di Jalan Lamtana. Guys, ini tempat makanya lesehan yah Harganya juga masih cocok di kantong dong. Dan enaknya di sini kita bisa pesan menu yang berdeda dengan teman lainnya jadi bisa saling mencicipi dan tentu porsinya banyak. hihi

3. Soto Ayam Lamongan Pak Wo

Nah kalo kalian sudah mulai bosen dengan menu ayam goreng dan kawan-kawanya, kalian bisa coba Soto Ayam Lamogan Pak Wo. Lokasinya ada di Jln. Brawijaya. Menurut gue sih ini salah satu Soto Lamongan ter-Enak se-Pare Raya . hihi.

Secara gue suka  soto yang ada bubuk koyanya dan di sini ada nih. Kuahnya juga seger banget guys. Ohiya untuk harga per satu porsinya adalah Rp. 12ribu rupiah. Nggak sambek bikin kantong jebol banget kan? hihi

4. 3 Rasya

Guys, kalo 3 Rasya ini sama seperti rumah makan pada umumnya. Tapi jangan salah yaa, karena ini menjadi salah satu idola anak-anak yang kursus di Pare. Apalagi sekitaran Jln. Anyelir hehe, karena lokasinya ada dijalan tersebut. Guys kalo makan di sini menu andalan saya adalah nasi telur bakar + sup jamur dan harganya cuma Rp. 11ribu hihi.

Selain itu, variasi menunya juga lengkap kok. Mau olahan ayam atau sea food ada di sini. Ohiya di sini murah kok, tenang aja hihi

5. Warung Sambel Ndower

Yang suka pedes mana nih suaranyaa? hihi, nah ini nih salah satu warung yang rame banget di Jln. Anyelir dengan menu andalan ayam goreng + nasi uduk bakar. Uhh, dari namanya aja udah bikin nelen ludah kan saking pengen nyobain hehe.

Menu andalan gue disini adalah nasi uduk bakar + ayam goreng + kol goreng + es teh. Ohiya di setiap penyajianya itu kita akan dapat dua jenis sambal yang berbeda yah. Tenang masih nggak terlalu pedes banget kok. Dan harganya untuk 1 porsi yang gue pesen adalah Rp. 11 ribu. Nggak harus mahalkan untuk makan enak di Pare? hihi

6. Tansu alias Ketan Susu

dari tadi kan bahas makanan berat terus yah. Nah kalo yang ini saya kasih cemilan yang padet, manis, dan bikin kenyang juga. Yaps ketan susu. Lagi-lagi, di Kampung Inggris banyak banget yang jualan ketan susu, tapi Tansu Bariz inilah yang paling rame.

Serius ini rame banget, dan jangan aneh kalo kalian nggak kebagian tempat duduk hehe. Untuk lokasinya sendiri ada di Jln. Pancawarna, Mulyosari atau nggak jauh dari tempat kursus The Daffodils.

Harganya murah bet guys. mulai dari Rp. 3ribu rupiah kalian udah bisa makan Tansu yang hitz banget di Pare. hehe. Biasanya menu idola gue itu, Ketan Susu Kacang Kedelai sama Es Teh. Kadang-kadang sama pesen Mie Rebus juga haha

7. Ramen Bajuri

Ayam Goreng udah, Ayam Geprek udah, Soto pun udah hmm apa yang belum yah? Ahaaa saya tau nih makanan anak-anak perkotaan eh nggak denk siapa juga bisa makan ini hehe, apalagi kalo bukan Ramen. Jangan salah yaa di Kampung Inggris juga ada ramen yang rasanya nggak kalah kayak di Mall-Mall. Hehe.

Namanya adalah Ramen Bajuri yang ada di Jln. Lamtana No. 2 atau persis didepan Pare Corner. Selain tempatnya yang Cozy banget buat nongkrong, pilihan menu ramen, topping, kuah, dan level kepedasanya pun cukup lengkap. Nah biasanya gue pesen  Tebasaki Ramen dengan Kuah Tomyam dan Level Baper ditambah Es Teh yang gelasnya udah kayak ember gede banget hehe.

Uhh, campuran kuah segar Tomyam ditambah level pedasnya bikin nagih nih guys. hehe . Untuk harganya sendiri mulai dari Rp. 16ribu  rupiah yaa guys. wajib coba buat yang suka ramen nih.

8. Resto Pak Kumis

Guys, kalo kalian ngerasa tempat makan kalian gitu-gitu aja boleh banget nih coba ke Resto Pak Kumis di Jln. Plongko. Kenapa harus kesini? Karena bisa di bilang ini salah satu resto terbesar sekitaran Pare dengan ornamen yang buat kalian betah foto-foto di sini.

Kenapa bikin betah? Iyalah resto ini di desain instagramable banget nih. hihi . Ohiya pilihan menunya juga banyak kok. Bisanya gue kalo kesini pesen Ayam Geprek sama es cincaunya. Karena mayoritas minumanya itu berbahan dasar cincau.

Untuk harga juga terjanggkau kok, tenang aja hehe. Sesekali nggak apa-apa coba suasana baru biar nggak bosen . hihi

9. Bali House Cafe

Ini nih salah satu temat makan sekaligus temapt nongkrong yang nyaman banget. ya gimana nggak nyaman, kalian makan di bawah pohon-pohon rindang dan juga ada kolamnya ikanya, jadi konsepnya kayak nature gitu guys.

Nah untuk lokasinya sendiri ada di Jln. Dahlia No. 30, Tegalsari. Waktu itu saya pesen makanya ayam penyet dan ice coffee. Harganya juga masih ramah di kantong kok guys. Yekan kapan lagi makan dibawah pohon rindang disamping kolam ikan? hihi

10. Mie Djoedes

Mana tim mie suaranya? Wooow, siapa sih yang nggak suka sama makanan yang merakyat ini? Pasti semua suka dong yaah. nah tapi ini beda nih, karena Mie disini terkenal sama rasa pedesnya huuu. Surganya yang doyan makan mie sama rasa pedas nih.

Nama tempatnya adalah mie djoedes di Jln. PK. Bangsa No. 3, Desa Pelem. Nah karena gue suka pedes jadi gue pesen mie djoedes extra with topping + siomay + lemon tea. Eh ternyata masih kurang pedes dong yah hehe.

Harus tambah level lagi kalo ke sini lagi nih hehe. Btw, ini harganya ramah banget di katong dan tempatnya rame banget. Jadi siap-siap aja kalo harus ngantri hehe.

Nah segitu dulu yaa guys, review tentang kuliner yang wajib kalian coba selam ada di Kampung Inggris, Pare. Semua dikembalikan ke selera dan isi dompet yaa guys.

Lagi Kursus Bahasa Inggris di Pare? Ini 10 Tempat Makan yang Wajib Kalian Coba !

 hihi, see you yah …

Share This

Leave a Reply

Bantu cari klik di sini