6 Cara Asyik Isi Liburan Panjang ala Mahasiswa

6 Cara Asyik Isi Liburan Panjang ala Mahasiswa

Category : Berita

Kampung inggris unik

6 Cara Asyik Isi Liburan Panjang ala Mahasiswa, Libur akhir tahun sudah di depan mata. Belum punya kesempatan untuk pergi jauh? Jangan khawatir. Tak harus kunjungi tempat wisata yang ‘wah’, momen libur panjang juga bisa kamu isi untuk melakukan kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Mulai dari lakukan hobi sampai merintis resolusi. Artikel ini memuat tips liburan praktis dan ekonomis ala mahasiswa.

1. Isi waktu libur dengan hobi

“Saya mengisi waktu libur dengan keluar rumah. Nggak harus pergi jauh, cuma motret-motret santai. Kebetulan, saya hobi fotografi. Di hari libur, biasanya banyak tawaran kerja foto wedding. Saya memanfaatkan momen itu untuk sekalian cari uang dari liburan.” (Borneo Verando, Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta)

2. Rintis resolusi tahun depan

“Di hari libur ini, saya mencoba melaksanakan apa yang sudah menjadi komitmen. Saya coba menghidupkan kembali dagangan yang tertinggal, lalu mencoba peruntungan di tempat baru. Kebetulan dari SMP, saya suka buat lagu, tapi belum pernah coba rekaman. Libur kali ini, saya mau serius bawa lagu saya sampai tahap rekaman. Doain, ya.” (Shintya Maharani, Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta)

3. Kerja magang

“Mungkin aneh, ya? Libur malah kerja. Tapi enggak, kok. Kalau kita senang ngejalaninnya, rasanya sama aja kayak ekstrakulikuler. Bedanya, dapat uang. Apalagi, momen libur begini biasanya banyak event. Cuma kerja dalam hitungan hari atau minggu aja, kita udah bisa dapat uang. Liburannya nanti, kalau uangnya udah banyak dan jalanan udah nggak macet.” (Retno Pratiwi, Mahasiswi Universitas Negeri Semarang)

4. Pergi ke tempat-tempat yang belum sempat dikunjungi

“Rumah saya di Padang, tapi kuliah di Depok. Kalau liburan tapi nggak bisa pulang, sudah pasti saya telepon orangtua. Terus, jalan-jalan ke sekitar tempat merantau yang belum pernah saya kunjungin. Libur kali ini, saya pengen ke Kota Tua di Jakarta. Atau paling jauh, ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu. Pokoknya, yang deket-deket aja.” (Andi Putra, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)

5. Rencanakan liburan jauh

“Untuk ke Bangka, saya sudah melakukan persiapan minimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Persiapan itu antara lain, sisihin uang jajan, kerja magang, pahami kalender akademik supaya nggak bentrok masuk kuliah, list wisata apa aja yang mau dikunjungi di sana, apa saja yang akan kita lakukan, pokoknya banyak.” (Maulana Mahardhika, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)

6. Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris pare

Kampung Inggris Pare, Sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya di sana, saya ingin bertanya dulu nih. Guys, Menurut kalian hal apa yang terbaik dalam hidup? According to me, experience is the best teacher (pengalaman adalah guru terbaik) kata-kata yang sangat pas buat saya karena dengan memiliki pengalaman kita dapat meningkatkan skill, mengikuti perkembangan zaman, serta menambah wawasan. Jadi, jika ingin lebih maju dari orang lain perbanyaklah ilmu dan pengalaman. Selain itu dengan pengalaman kita juga bisa bercerita banyak hal kepada orang lain. Seperti yang saya lakukan kali ini

Berbicara tentang pengalaman, kali ini saya ingin berbagi hal yang penting dan menarik dan semoga bermanfaat bagi kalian. It’s all about my experience at Kampung Inggris Pare. Ya, mengenai pengalamanku ketika belajar di kampung Inggris Pare, Kediri yang pastinya tidak kalah seru dengan drama-drama Korea, eh apaan sih… hihi

Mungkin bagi seorang seperti saya yang belum banyak pengalaman dengan dunia luar membuat saya berpikir seribu kali untuk pergi ke sana yang bagi saya sangat jauh dari tempat tinggal saya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terutama jauh dari keluarga dan saya hanyalah seorang yang belum mandiri serta masih terlalu takut mencoba hal baru.

Sumber : okezone.com

Share This

Leave a Reply

Bantu cari klik di sini